Home / Sport / Tanpa 8 Pemain Inti, Real Madrid Mengamuk di Santiago Bernabeu…

Tanpa 8 Pemain Inti, Real Madrid Mengamuk di Santiago Bernabeu…

Gelandang Real Madrid James Rodriguez (2 dari kiri) melakukan selebrasi berrsama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/4/2016). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Real Madrid mengamuk ketika menjamu Eibar di Santiago Bernabeu pada pekan ke-32 La Liga, Sabtu (9/4/2016), karena tim berjulukan Los Blancos ini menang 4-0. Raihan tiga poin ini membuat Real Madrid menggeser rival sekotanya, Atletico Madrid, dari posisi kedua klasemen sementara.

Kini, Real Madrid mengumpulkan total 72 poin, unggul dua atas Atletico dan tertinggal empat dari seteru abadinya, FC Barcelona, yang berada di puncak. Akan tetapi posisi tersebut bisa berubah dalam beberapa jam ke depan mengingat Atletico dan Barcelona belum memainkan partai ke-32. Atletico akan tandang ke markas Espanyol sedangkan Barcelona menyambangi markas Real Sociedad.

Kemenangan ini pun menjadi modal penting bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan jelang pertandingan hidup-mati tengah pekan depan. Real Madrid akan menjamu wakil Bundesliga, Wolfsburg, untuk melakoni leg kedua perempat final Liga Champions.

Pelatih Zinedine Zidane melakukan rotasi besar-besaran pada skuadnya untuk laga kali ini karena tanpa delapan pilar yang biasanya mengisi starting line-up. Kecuali Sergio Ramos yang memang menjalani larangan bermain akibat kartu merah saat melawan FC Barcelona akhir pekan lalu, Keylor Navas, Danilo, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, Gareth Bale dan Karim Benzema diistirahatkan menjelang pertandingan melawan Wolfsburg, Selasa (12/4).

Meskipun demikian, El Real masih terlalu tangguh bagi tamunya, yang mendapat julukan Gunners. Nyatanya, saat pertandingan baru berlangsung lima menit, gawang Asier Riesgo sudah bobol oleh tendangan bebas sensasional James Rodriguez dari luar kotak penalti, menyusul pelanggaran terhadap Jese Rodriguez. Bola lesakkan kaki kiri pemain asal Kolombia ini tak bisa dijangkau kiper lawan.

Pada menit ke-18, Real Madrid menggandakan keunggulan lewat gol Lucas Vazquez, yang memanfaatkan umpan Ronaldo. Hanya berselang semenit, giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah mendapat assist dari Jese.

Baca Juga :  Eks Kades di Rote dilaporkan ke Kejari

Bak singa terluka yang mengamuk, Real Madrid, yang tengah pekan ini menanggung malu di kandang Wolfsburg ketika melakoni leg pertama perempat final Liga Champions, terus membombardir pertahanan Eibar sehingga gol keempat pun tercipta pada menit ke-39. Kali ini Jese yang membuat gol setelah menerima umpan Ronaldo. Babak pertama berakhir dengan skor 4-0.

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button