Home / Sport / Ternyata Inilah Gaji Neymar di Barcelona

Ternyata Inilah Gaji Neymar di Barcelona

Bintang Barcelona, Neymar. (QUIQUE GARCIA/AFP)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Terjawablah teka-teki seputar upah superstar Barcelona asal Brasil, Neymar. Dalam bocoran Football Leaks, Neymar bisa meraup gaji total sampai 45,9 juta euro atau sekitar Rp 686 miliar!

Hal tersebut sangat jauh berbeda dibandingkan apa yang diketahui selama ini, karena secara resmi, pemain berusia 24 tahun tersebut hanya mengantongi gaji bersih 5 juta euro per musim atau setara Rp 74,7 miliar.

Angka gaji 5 juta euro bagi bintang sekelas Neymar jelas terhitung kecil. Bayaran itu mencakup sekitar separuh upah rekannya, Lionel Messi.

Namun, terungkap bahwa nilai pendapatan Neymar lebih terdongkrak berbagai detail bonus yang rumit.

Football Leaks menerbitkan dokumen sebanyak 13 halaman yang diterima Neymar saat meneken kontrak di Barcelona pada 2013.

Isinya mencengangkan. Gaji 5 juta euro yang diperoleh sang penyerang dalam kontrak sampai 2018 ternyata cuma ‘modal dasar’.

Jika menghitung sederet bonus yang ada, Neymar setidaknya mengantongi 45,9 juta euro pada akhir hari kontraknya bersama Barca.

Detail paling menarik yang dibeberkan ialah adanya bonus awal 8,5 juta euro hanya dengan membubuhkan tanda tangan sebagai awak Barca.

Ada pula kesepakatan yang menyebutkan Neymar akan mendapatkan 100.000 euro saban dipanggil masuk skuad Barca untuk laga, terlepas dari statusnya dimainkan atau tidak.

Baca Juga :  Tolak Miras, warga Oebufu dianiaya

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button