MORAL-POLITIK.COM: Bakal Calon Walikota Kupang, Viktor Lerik alias Veki, resmi mengganti calon wakil yang bakal mendampinginya dalam pemilihan kepala darah (Pilkada) Kota Kupang pada Februari 2017 mendatang.

Sebelumnya, Veki sudah mengumumkan nama Yoseph Efi sebagai calon wakilnya.

Namun semalam, Kamis (27/4/2016), Veki resmi telah mengumumkan nama mantan Penjabat Bupati Kabupeaten Malaka, Herman Nai Ulu, yang kini sedang menduduki jabatan sebagai salah satu Staf Ahli Gubernur NTT, sebagai calon wakilnya.

Kepada moral-politik.com saat dihubungi via telepon genggamnya, Veki mengaku alasan mendasar dirinya mengganti Yoseph Efi sebagai calon wakilnya karena ada beberapa masalah, dan masalah yang terutama adalah yang bersangkutan tengah menghadapi persoalan dalam rumah tangganya, sehingga dirinya telah meminta secara baik-baik kepada Yoseph Evi untuk menyelesaikan persoalannya terlebih dahulu.

“Sebenarnya ada beberapa masalah yang membuat saya memutuskan untuk mengganti Yoseph Evi dengan Herman Nai Ulu. Tapi yang utama adalah masalah rumah tangganya. Saya tidak ingin mencampuri urusannya sehingga dengan berat hati kami harus berpisah,” tukas dia.

Veki berujar, kepastian dirinya menggandeng Herman Nai Ulu, setelah dirinya bersama istrinya, Yovita Rebo, melakukan komunikasi intens tadi malam, dan dari hasil komunikasi tersebut, Pak Herman Nai Ulu sudah menyatakan sikapnya untuk berduet dengan dirinya sebagai Balon Wakil Walikota Kupang dalam pilkada mendatang.

Penulis: Nyongky

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

52 − = 51