Home / News NTT / Ini Pesan Frans Lebu Raya kepada 8 Siswa SMKN 1 Kupang yang Magang ke Thailand

Ini Pesan Frans Lebu Raya kepada 8 Siswa SMKN 1 Kupang yang Magang ke Thailand

Gubernur NTT Frans Lebu Raya menerima kunjungan delapan orang siswa SMKN 1 Kupang, di ruang kerjanya, Kantor Gubernur NTT Pertama, Jl.Basuki Rachmat No.1, Kota Kupang, Rabu (29/6/2016) siang. (Foto: dok. Humas Setda NTT)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengapresiasi delapan orang siswa SMKN 1 Kupang sebagai siswa magang yang akan diberangkatkan ke Thailand.

“Hargai proses yang berjalan, teratur, sistematis, tahap demi tahap. Tidak ada proses yang instan, untuk hasil yang baik. Rawatlah petemanan dengan orang-orang di Thailand. Pelajari budaya mereka tetapi jangan lupa dengan budaya sendiri,” ujar Frans Lebu Raya sambil berkelakar saat menerima kunjungan delapan orang siswa SMKN 1 Kupang di ruang kerjanya, Kantor Gubernur NTT Pertama, Jl.Basuki Rachmat No.1, Kota Kupang, Rabu (29/6/2016) siang.

Sebagaimana Siaran Pers yang dikirim Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel D. Pekereng kepada moral-politik.com, Rabu (29/6/2016) petang, kedelapan siswa tersebut adalah Sharo Yalla, Chelsy Mudin, Hamidah Djawas, Vania Sagita Natalia, Hanny Ballo, merpati Nalle, Ryan Malik dan Augusto.

Utusan siswa magang dari lima jurusan itu direncanakan akan diberangkatkan ke Thailand pada tanggal 15 Juli nanti. Delapan pelajar kelas XI itu akan diterima sebagai peserta magang pada Kanchanaphisek Technical Colleg Mahanakorn dan Chachoengsao Vocational College. Dua lembaga pendidikan (college) ini merupakan bagian dari enam College yang telah menandatangani nota kerjasama dengan pihak SMKN 1 Kupang.

“Gunakan ilmu yang didapat untuk mewujudkan hidup yang lebih baik. Terus belajar memperbaiki diri dan membangun jejaring dalam komunitas dunia. Para guru pun harus terus berinovasi dan memberikan semangat kepada siswa. Wujudkanlah mimpi mereka sebisa mungkin. Jadilah seperti moto yang ada, menjadi SMK yang Hebat, SMK Jempol,” tambah Frans Lebu Raya memotivasi.

Baca Juga :  Gubernur Frans berdialog dengan Siswa SD Kristen Citra Bangsa

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button