MORAL-POLITIK.COM: Deretan kegagalan Lionel Messi dari titik putih semakin panjang. Apabila ditotal, bintang berusia 29 tahun itu tidak mampu mengonversi 19 eksekusi pada waktu normal dan satu dalam adu penalti.

Terakhir, Messi maju sebagai eksekutor pertama saat Argentina melakoni adu penalti kontra Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Bola tembakan sang kapten melambung di atas mistar. Ini menjadi kegagalan pertama Messi dalam babak “tos-tosan” sepanjang kariernya.

Messi juga diplot sebagai eksekutor pertama saat adu penalti pada final Copa America tahun lalu. Meski timnya gagal menjadi juara saat itu, Messi menjadi satu-satunya penendang Argentina yang menyarangkan bola ke gawang.

Di luar babak adu penalti, ada 19 kegagalan eksekusi yang dialami Messi, dua di antaranya bersama Argentina.

Pertama, bola tembakan Messi ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen saat Argentina melawan Jerman pada partai uji coba di Commerzbank Arena, 15 Agustus 2013.

Messi kembali menuai kegagalan bersama Tim Tango, julukan Argentina, pada uji coba kontra Brasil di National Stadium, 11 Oktober 2014. Jefferson merupakan kiper yang menepis bola tembakan Messi saat itu.

Baca Juga :  Reaksi Jokowi sambut kemenangan Indonesia Vs Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here