Home / Olahraga / 5 Resep Italia Saat Kalahkan Spanyol

5 Resep Italia Saat Kalahkan Spanyol

MIGUEL MEDINA/AFP -- Para pemain Italia melakukan selebrasi setelah menaklukkan Spanyol 2-0 pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016). Italia lolos ke perempat final.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Tim nasional Italia berhasil menyisihkan juara bertahan Spanyol dari Piala Eropa 2016. Gli Azzurri sukses meraih kemenangan 2-0 atas Spanyol pada laga babak 16 besar di Stade de France, Paris, Senin (27/6/2016).

Keberhasilan Italia menyingkirkan Spanyol ditentukan lewat gol yang diciptakan oleh Giorgio Chiellini (33′) dan Graziano Pelle (90′). Dengan hasil ini, Italia akan menantang Jerman pada pertandingan perempat final yang digelar di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (2/7/2016).

Salah satu keberhasilan Italia tidak terlepas dari taktik kejutan yang dirancang Antonio Conte. Taktik kejutan tersebut merupakan salah satu dari 5 cara yang diusung Italia untuk mengalahkan Spanyol. Berikut penjabarannya:

Taktik kejutan

Unsur kejutan bisa menutupi banyak kekurangan. Pada malam sebelum pertandingan, Conte mengaku tidak mau berjudi. Nyatanya, dia menyajikan permainan luar biasa dengan serangan yang rajin.

italia

“Hari ini, kami telah menunjukkan bahwa Italia bukan hanya Catenaccio. Kami terorganisasi dengan baik dalam bertahan dan menyerang,” ujar dia.

“Sering kali orang berpikir bahwa Italia hanya mampu bermain bertahan, tetapi itu tidak benar. Saya bukan pelatih yang mengandalkan serangan balik,” kata Conte.

Penulis  : Ferril Dennys
Editor    : Jalu Wisnu Wirajati/Erny
Sumber : UEFA/Kompas.com
Baca Juga :  Final Piala Eropa, Portugal Unggul Sementara 1-0

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button