Home / Populer / Ahok: Berhenti di Tengah Jalan Sudah Biasa

Ahok: Berhenti di Tengah Jalan Sudah Biasa

Jessi Carina -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sedang berbincang-bincang dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksamana sebelum pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan IRTI, Monas, Jumat (20/5/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menceritakan pengalamannya menduduki satu jabatan ke jabatan lain. Selama itu, dia tidak merasa berat ketika harus melepas jabatannya.

“Dari dulu aku udah pernah berhenti jadi bupati 16 bulan, di DPRD 7 bulan, aku sudah biasa. Mau berhenti di tengah jalan juga aku sudah biasa-biasa saja,” ujar Ahok (sapaan Basuki) di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (14/6/2016).

Karena itu, dia merasa tidak masalah jika dia harus melepas jabatannya sebagai gubernur DKI pada 2017 nanti.

Beberapa waktu lalu, Ahok pernah menegaskan bersedia memberikan jabatannya. Hal ini dia sampaikan ketika kesal dengan aturan baru di UU Pilkada yang menurutnya memberatkan jalur perseorangan.

Ahok juga mengatakan bahwa dia berhenti dengan baik jika tidak berhasil mencalonkan diri dalam pilkada mendatang. Sebab, dia sudah mempersiapkan warisan beberapa program sampai dia selesai menjabat di periode ini. Misalnya seperti sistem e-budgeting dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Yang penting selama kerja, saya kerjain yang terbaik ” ujar Ahok.

Ahok berkomitmen untuk maju Pilkada DKI lewat jalur independen dengan bantuan Teman Ahok. Saat ini, Teman Ahok sudah mengumpulkan 976.478 data KTP dukungan bagi Ahok untuk maju lewat jalur independen pada Pilkada DKI tahun depan.

Teman Ahok masih butuh sekitar 23.523 data KTP untuk mencapai target satu juta data KTP.

Penulis  : Jessi Carina
Editor    : Fidel Ali
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Tabirnya Menteri Puan minta dana Rp 149 M buat revolusi mental (3)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button