Home / Populer / Akhirnya Polisi Tetapkan 3 Orang Jadi Tersangka Kasus TKW Dolfina

Akhirnya Polisi Tetapkan 3 Orang Jadi Tersangka Kasus TKW Dolfina

Magnus Kobesi for Kompas.com -- Foto Dolfina

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Akhirnya tiga orang pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), karena diduga terlibat dalam kasus tenaga kerja wanita (TKW) Dolfina Abuk, yang meninggal dengan jasad penuh jahitan dan diduga sejumlah organ tubuhnya hilang.

Kepala Bidang Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast kepada Kompas.com, Senin (27/6/2016) malam, mengatakan, tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni JP, YM dan AS. Mereka petugas lapangan yang merekrut Dolfina tiga tahun lalu untuk diperkerjakan di Malaysia.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, dalam kasus pemberangkatan Dolfina, diduga ada pemalsuan sejumlah dokumen untuk bekerja ke Malaysia,” kata Jules.

Menurut dia, tiga tersangka ini jika terbukti bersalah maka akan dijerat pasal 2, pasal 4 dan pasal 19 Undang-undang 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Orang (TPPO), dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun dan denda maksimum Rp 15 juta.

Advertisment

Saat ini, lanjut Jules, pihaknya melalui Satgas Anti Trafficking, masih mengembangkan kasus itu untuk mencari pelaku lain yang terlibat dalam kasus itu.

Baca Juga :  Kali ini Tetangga Prabowo Dapat Jatah 8 Sapi, Biasanya 5 Kg...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button