Home / Populer / Bantah SBY, Yasonna Tegaskan Tak Ada “Invisible Hand” yang Kendalikan Hukum

Bantah SBY, Yasonna Tegaskan Tak Ada “Invisible Hand” yang Kendalikan Hukum

KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA -- Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly usai acara deklarasi Indonesia Melawan Kekerasan Seksual di Metropole, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly menegaskan tak ada “invisible hand (tangan tak terlihat)” yang mengendalikan penegakan hukum di Indonesia.

Hal itu disampikan Yasonna merespons pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. “Enggak ada lah, masa ada invisible hand,” kata Yasonna di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (13/6/2016).

Yasonna juga membantah pernyataan Yudhoyono soal konflik yang terjadi pada partai politik. Dia mengakui bahwa sempat terjadi konflik berkepanjangan di internal Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan, namun konflik itu sudah tuntas. Bahkan pemerintah, kata Yasonna, ikut membantu mencari solusi.

“Ini persepsi Pak SBY saja. Parpol, kan sudah selesai, Golkar dan PPP happy, senang,” kata dia.

Politisi PDI-P ini pun enggan menanggapi terlalu jauh kritik yang disampaikan SBY. “Janganlah saya yang bilang, apakah itu etis atau tidak biar masyarakat yang menilainya,” kata dia.

Yudhoyono, sebelumnya mengingatkan agar aparat penegak hukum dapat menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas. Pasalnya, SBY menilai upaya penegakkan hukum saat ini mulai merosot.

Baca Juga :  PDIP kembali digoyang isu mangkir Perjanjian Batu Tulis dengan Gerindra

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button