Home / Populer / Benarkah, AS Siap Siaga Kirim Pasukan untuk Memerdekakan Papua

Benarkah, AS Siap Siaga Kirim Pasukan untuk Memerdekakan Papua

Pasukan AS bersama bintang kejora.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Asing akan tetap melibatkan diri dengan urusan Papua. Asing terlibat karena persoalan Papua tidak pernah selesai.

apa yang terjadi di Papua sekarang, jelas mengikuti skenario kemerdekaan Kosovo, yang berhasil memerdekakan dirinya dengan bantuan lembaga internasional. Hal ini terlihat dengan didaftarkannya kemerdekaan Papua Barat ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Jika asing melihat masalah Papua sebagai sebuah isu internasional yang hangat, dan menganggap Indonesia tidak peduli. Maka kesempatan Papua untuk merdeka akan semakin besar.

jika masalah Papua semakin memanas, dan memperoleh pengakuan lembaga internasional sebagai sebuah negara merdeka, maka pangkalan AS di Darwin akan menjadi pangkalan yang bersifat multifungsi.

AS akan mengerahkan pasukannya di Darwin guna melindungi Papua, jika Indonesia nantinya menolak kemerdekaan Papua yang disahkan PBB secara sepihak.

Apa yang dikatakan Hariyadi mengenai ancaman pangkalan AS di Darwin memang tidak bisa dianggap enteng. Sebab posisi Darwin sangat untuk mendukung posisi AS di ASEAN dan Laut Cina Selatan, atas Cina dan Rusia.

Pencarian Terkait:

  • benarkah papua akan merdeka
  • benarkah papua akan merdeka?
Baca Juga :  Dirjen Hubla menjawab soal Uang Miliaran di 33 Tas...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button