Home / News NTT / Bendungan Kolhua Tak Dipindahkan ke Sumba Timur ?

Bendungan Kolhua Tak Dipindahkan ke Sumba Timur ?

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT Andre W. Koreh. (Foto: dok. Dinas PU NTT)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Polemik perihal jadi tidaknya pembangunan Bendungan Kolhua di Kota Kupang, ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) serasa takkan bertepi.

Persoalan mendasar yang hingga kini masih diupayakan solusinya adalah ada tidak keinginan baik dari masyarakat Kolhua yang memiliki tanah untuk diberikan kepada pemerintah Kota Kupang dan Provinsi NTT untuk dibangun bendungan besar guna mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga di Kota Kasih dan Kota Flamboyan tersebut?

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Andre W.Koreh sendiri masih belum bisa memastikan kapan datangnya informasi telah merujuknya pihak Pemkot Kupang dan pihak Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT dengan warga Kelurahan Kolhua.

Hasil penulusuran atau investigasi moral-politik.com dengan beberapa sumber terpercaya di Kota Kupang antara lain membuktikan bahwa gayung sulit bersambut.

Andre Koreh sendiri tak bisa berbuat banyak karena soal pembebasan lahan bukan ranah dia.

“Kami menanti hasil kerja dari Biro Pemerintahan untuk ditindak lanjuti secara saksama,” ujar dia, di ruang kerjanya, Kota Kupang, sebulan yang lalu sebelum bertugas ke Bali.

Andre malah sempat menyebut jika Kolhua gagal maka Sumba Timur siap untuk menerima pengalihan pembangunan bendungan dari Kolhua ke negeri Sandelwood tersebut.

Baca Juga :  Temuan BPK Perwakilan NTT, Dinas PUPR siap...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button