Home / News NTT / Benny Litelnoni Ajak Membangun Indonesia dari Pinggiran…

Benny Litelnoni Ajak Membangun Indonesia dari Pinggiran…

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny A. Litelnoni. (Foto: dok. Biro Humas Setda NTT)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny A. Litelnoni mengajak untuk bersama-sama membangun Indonesia dari pinggiran.

Ajakan Litelnoni itu disampaikannya kala memberikan sambutan pada acara pembukaan Musrembang RKPD Provinsi NTT Tahun 2016 di Hotel Ima, Kamis (14/4/2016) yang lalu.

Sebagaimana siaran pers yang dikirim Kepala Biro Humas Setda NTT, Samuel D. Pakereng yang baru di terima moral-politik.com, Jumat (10/6/2016) siang, acara Musrembang tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dr. Sumarsono, Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Bappenas, Rahma Iryanti, Forkompinda Provinsi NTT, Ketua DPRD NTT beserta para Ketua Komisi, Bupati/Walikota se-NTT, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-NTT, serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Litelnoni menyatakan menyambut baik kebijakan Presiden Jokowi untuk Membangun Indonesia dari pinggiran. “Letak Provinsi NTT yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia menjadi salah satu alasan bagi Pemerintah menjadikan NTT, salah satu daerah prioritas pembangunan. Kami terus meminta dukungan anggaran Pemerintah pusat dalam meningkatkan infrastruktur di daerah ini,” jelas dia.

Lebih lanjut, Litelnoni mengajak para Bupati/Walikota agar terus membangun koordinasi dan kerjasama demi mendukung pembangunan di Provinsi NTT. “Pertumbuhan ekonomi kita terus mengalami perkembangan. Angka kemiskinan serta pengangguran juga terus kita tekan melalui pembangunan berbasis pedesaan,” urai Benny Litelnoni. Tukar pengalaman antarkabupaten,tambah Wagub, juga diperlukan demi percepatan pembangunan yang terintegrasi.

Terkait dengan perencanaan, Orang Nomor Dua di Provinsi NTT ini mengharapkan agar prosesnya harus semakin baik dengan dukungan data yang akurat. “Saya berharap melalui ketersediaan data yang akuntabel dapat memetakan peluang-peluang serta dapat merespon pencapaian target dan sasaran pembangunan,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemuda Katolik Sikka silaturahmi ke Sekretaris BANSER

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button