MORAL-POLITIK.COM: Bupati Batang Jawa Tengah Yoyok Riyo Sudibyo mengajak warga Batang yang merantau di Jakarta untuk pulang saja ke kampung halaman. Soalnya, bakal ada kucuran modal puluhan triliun ke Batang.

“Aku ngajak sampeyan mulih (saya mengajak Anda pulang)! Bali (Pulang)! Ayo!” kata Yoyok dalam acara buka bersama warganya di Gedung Joeang, Jl Menteng Raya, Jakarta, Minggu (26/6/2016).

Duit puluhan triliun itu untuk membiayai megaproyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang. Dia mengatakan, Presiden Jokowi sudah menandatangai pendanaan PLTU itu.

“Dua pekan yang lalu, Pak Presiden menandatangani financial cost PLTU Batang. PLTU Batang itu modalnya Rp 47 triliun. Nanti begitu saya selesai (masa jabatan di 2017), bakal ada ‘hujan’ di Batang, brusss!” kata Yoyok mengibaratkan hujan duit Rp 47 triliun.

Maka dari itu, masyarakat perantau seharusnya bisa pulang ikut membangun desanya. Masyarakat Batang sudah saatnya berbakti kepada kampung halaman yang telah membesarkannya sejak kecil.

“Bagaimanapun, Anda sudah tumbuh dari hasil makan dan minum di Batang. Sesukses-suksesnya sampeyan, jangan bohongi saya bahwa Anda tidak kangen Sego Megono (kuliner khas Batang),” kata Yoyok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 80 = 86