Home / Olahraga / Chicharito “Serang” Madrid dan Man United

Chicharito “Serang” Madrid dan Man United

PATRIK STOLLARZ/AFP. Ekspresi striker Bayer Leverkusen, Javier Hernandez, saat melawan Sporting Lisbon pada fase grup Liga Champions, 25 Februari 2016.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Striker Bayer Levekusen asal Meksiko, Javier “Chicharito” Hernandez, melontarkan serangan verbal kepada dua bekas klubnya, Manchester United dan Real Madrid.

Man United dan Madrid dianggap telah menghambat karier Chicharito. Bersama kedua klub itu, dia hanya berstatus sebagai pemain pelapis.

Padahal, catatan gol Chicharito cukup impresif. Dia mampu menyumbang 60 gol untuk Man United dari 157 pertandingan – hanya 85 di antaranya sebagai starter.

Adapun bersama Madrid, pemain berusia 28 tahun ini menjalani 33 pertandingan, 12 di antaranya menjadi starter. Total sembilan gol menghiasi karier Chicharito di Bernabeu.

“Tanyakan saja kepada penggemar Man United. Angka berbicara,” kata Chicharito.

“Apabila mendapat kesempatan lebih di Man United atau Madrid, saya mungkin menjadi bintang. Tidak ada yang mengetahui karena saya tidak pernah menjalani 20 partai beruntun,” ucap dia.

Beda hal dengan kisah Chicharito bersama Bayer Leverkusen. Pada semua ajang musim 2015-2016, dia membukukan 26 gol dari 43 laga.

Berkat Chicharito pula, Leverkusen mengakhiri Bundesliga musim ini dengan posisi ketiga. Artinya, mereka berhak tampil di Liga Champions musim depan.

“Kita semua mengetahui sejarah Man United dan Madrid. Namun, saya kini berada di tim terbaik ketiga di Bundesliga,” ujar Chicharito.

Bermodalkan performa di Leverkusen, Chicharito masuk skuad Meksiko untuk Copa America 2016. Mereka tergabung di Grup C dengan Uruguay, Jamaika, dan Venezuela.

Saksikan laga-laga seru Copa America Centenario di KompasTV.

Penulis  : Anju Christian
Editor    : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo/Kompas.com
Baca Juga :  Cristiano Ronaldo marah besar usai Lionel Messi cetak gol

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button