Home / Olahraga / Cile Tekuk Kolombia, Siap Hadapi Argentina di Final

Cile Tekuk Kolombia, Siap Hadapi Argentina di Final

TASOS KATOPODIS/AFP -- Pemain Cile, Jose Fuenzalida (kanan), melakukan selebrasi bersama rekannya, Eduardo Vargas, dalam laga semifinal Copa America Centenario di Chicago, Amerika Serikat, Rabu (22/6/2016) pagi WIB

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Cile berhasil melaju ke final Copa America Centenario usai menang 2-0 atas Kolombia, dalam laga semifinal di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, pada Rabu (23/6/2016) pagi WIB.

Dengan demikian, Cile akan melawan Argentina di laga final nanti. Pertemuan kedua negara merupakan partai ulangan final Copa America 2015.

Saat berhadapan dengan Kolombia, Cile membuka keunggulan melalui gol Charles Aranguiz pada menit ke-7. Kemudian, gol Jose Fuenzalida pada menit ke-11 menyempurnakan kemenangan Cile menjadi 2-0.

Secara penguasaan bola, Cile memang tampil lebih dominan ketimbang lawannya. Hal itu tercermin dari penguasaan bola Cile yang mencapai angka 53 persen.

Saat laga baru berjalan tujuh menit, Aranguiz membawa Cile unggul. Berawal dari kesalahan Juan Cuadrado dalam mengantisipasi umpan silang Fuenzalida, bola kemudian langsung disambar Aranguiz.

Empat menit berselang, Cile kembali membuat pendukungnya bergembira lewat gol yang diciptakan oleh Fuenzalida.

Memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alexis Sanchez yang membentur tiang gawang, Fuenzalida pun tanpa kesulitan membawa Cile unggul dua gol atas Kolombia.

Saat turun minum, laga sempat ditunda karena cuaca buruk. Beberapa bagian lapangan pun terlihat tergenang air akibat hujan deras.

Namun, setelah cuaca membaik dan genangan air di lapangan telah dibersihkan, laga akhirnya dilanjutkan kembali pada pukul 10.25 pagi WIB.

Memasuki babak kedua, langkah Kolombia untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah salah satu pemainnya, Carlos Sanchez, menerima kartu kuning kedua pada menit ke-57.

Namun, para pemain Kolombia tetap tampil semangat. Pada sisa waktu pertandingan, mereka berupaya keras untuk melakukan serangan terhadap pertahanan Cile.

Baca Juga :  Balotelli dan Gerrard Hantar Liverpool Menang di Anfield

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button