Home / Populer / Dituding PDIP Terima Duit Rp 30 M, Teman Ahok: Silakan KPK Selidiki

Dituding PDIP Terima Duit Rp 30 M, Teman Ahok: Silakan KPK Selidiki

Foto: Grandyos Zafna

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dalam rapat dengan KPK, anggota Komisi III DPR dari F-PDIP Junimart Girsang menyebut ada informasi Teman Ahok menerima duit Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi. Teman Ahok menepis tudingan itu.

“Wah saya baru tahu kalau ini. Tidak ada itu, silakan kalau KPK mau selidiki,” kata Jubir Teman Ahok Amalia Ayuningtyas kepada wartawan, Rabu (15/6/2016).

Sebelumnya, Junimart Girsang melontarkan sebuah pertanyaan tentang isu aliran uang terkait dengan perusahaan pengembang reklamasi ke Teman Ahok. Hal itu disampaikan di tengah rapat dengar pendapat dengan KPK.

“Ada informasi yang saya dapatkan tentang uang Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi untuk Teman Ahok melalui Sunny dan Cyrus. Saya tidak tahu apakah KPK telah melakukan pemeriksaan pada Sunny atau Cyrus?” tanya Junimart di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Menanggapi hal itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut bahwa penanganan kasus suap di balik pembahasan raperda mengenai reklamasi akan segera naik ke pengadilan. Namun untuk masalah Rp 30 miliar kepada Teman Ahok, Agus menyebut KPK akan mengusutnya.

“(Kasus suap mengenai) reklamasi akan segera menaikkan ke penuntutan masalah suapnya. Masalah yang tadi disampaikan (Rp 30 miliar ke Teman Ahok) akan mengeluarkan surat penyelidikan kelihatannya ada yang cukup besar dan perlu waktu cukup lama dan kita masih teliti dan akan kita laporkan,” kata Agus.

Baca Juga :  Soal Bus Transjakarta, Hakim Tipikor Luapkan Unek-uneknya

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button