Home / News NTT / Dugaan Ijasah Aspal di Flores Timur, Ini Sikap Terakhir Polda NTT

Dugaan Ijasah Aspal di Flores Timur, Ini Sikap Terakhir Polda NTT

Kepala Bidang Humas Polda NTT, Komisaris Besar AKBP Jules Abraham Abast. (Foto: Semar Dju)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Tonce Matutina sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur (Flotim) ‎dalam waktu dekat akan di panggil untuk diperiksa oleh penyidik kriminal khusus Mapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), terkait kasus dugaan menggunakan ijasah aspal (Palsu).

‎”Karena kasus ini sedang ditangani penyidik Subdit I Kriminal Khusus Polda NTT dan saat ini penyidik sedang menunggu pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), apakah masih menunggu hasil pemeriksaan pihak Dirjen Dikti atau tidak, tetapi dalam waktu dekat kasus ini akan digelar, semuanya tergantung penyidik,” ujar Kepala Bidang Humas Polda NTT, Komisarisa Besar AKBP Jules Abraham Abast, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/6/2016) pagi tadi.

Memang saat ini pihak kami telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yakni, pihak pelapor dalam hal ini Ketua Gerakan Anti Korupsi (GERTAK) Flotim, Kanisius Soge, Koopertis Wilayah VII dan Universitas terlapor menyelesaikan studi juga saksi ahli.

Sedangkan pihak Dirjen Dikti sudah dipanggil namun belum bisa memenuhi panggilan karena banyak kasus yang sedang ditangani. “Yang lainnya sudah diperiksa tinggal Dirjen Dikti dan kami masih memberi waktu, Meski demikian kasus ini sudah bisa digelar tergantung penyidiknya,” kata Jules.

Padahal menurutnya, kasus ini merupakan salah satu kasus prioritas Polda NTT. Oleh karena itu, Polda NTT sudah berkomitmen untuk mengungkapnya.

“Jika dalam gelar tersebut, lanjut Julest, tidak ditemukan cukup bukti maka proses penyelidikan kasus ini akan dihentikan dan penyidik meminta bantuan terlapor untuk memberi bukti tambahan. Tersangka dijerat dengan pasal 69 ayat 1 UU Nomor 2003 tentang Sistim Pendidikan Nasional,” pungkas dia.

Penulis: Semar Dju
Baca Juga :  Dinas Kebersihan, Undana dan masyarakat bersihkan Pantai Oesapa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button