Home / News NTT / Fraksi Golkar Minta Pemkot Kupang Tindaklanjuti Temuan BPK NTT

Fraksi Golkar Minta Pemkot Kupang Tindaklanjuti Temuan BPK NTT

Ilustrasi sidang DPRD Kota Kupang. (Foto: kilastimor.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Fraksi Golongan Karya (Golkar) DPRD Kota Kupang minta Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang agar segera menindaklanjuti temua BPK Perwakilan NTT.

Permintaan Fraksi Golkar tersebut disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Golkar Jemari Yoseph Dogon melalui pemandangan umum Fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesi terhadap penyampaian nota pengantar atas rancangan Peratuaran Daerah Kota Kupang tentang Pertanggungjawaban APBD Kota Kupang Tahun Anggaran 2015, di ruang sidang utama kantor DPRD Kota Kupang, Rabu (29/6/2016).

Menurutnya, dalam LHP sistem pengendalian internal terdapat kelemahan-kelamahan atas laporan keuangan Pemkot Kupang, antara lain pengelolaan dana bergulir, penyertaan modal pada BUMD, dan pengelolaan aset pemerintah serta pengelolaan dana belanja BMM dan saku cadangan.

Berkaitan hal yang dimasud tersebut, kata Dogon, Fraksi Golkar berharap kepada Pemkot Kupang untuk segera menindaklajuti temuan tersebut sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan oleh BPK Perwakilan NTT dan melaksanakan pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dogon menambahkan, dalam LHP atas kepatuhan terhadap perundang-undangan terdapat temuan antara lain pembayaran tunjangan profesi guru dan honor PTT dokter, serta anggaran honorium yang tidak tertuang dalam standar harga Kota Kupang tahun anggaran 2015, sehingga Fraksi Golkar juga mengharapkan kepada Pemkot untuk segera melakukan evaluasi serta menindaklanjuti sesuai rekomendasi yang disampaikan oleh BPK Perwakilan NTT dimaksud.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Ingin menginternasionalkan, Pemkot Kupang gelar Lomba Foti

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button