Direktur Rumah Sakit Umum Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang, Dominikus Bere. (Foto: Semar Dju)

MORAL-POLITIK.COM – Gubenur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya dipandang tidak salah menempatkan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang.

Rumah sakit kebanggaan Pemprov dan masyarakat NTT itu kini dipimpin oleh Dominikus Mere, atau nama dan titel lengkapnya drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes.

Sebelumnya media selalu menyoroti minor manajemen di RSU tersebut, semisal gelap dan masalah kebersihan karena banyak sampah yang berserakan, hingga ke pelayanan medis yang separuh hati itu.

Pantauan langsung Moral-politik.com, Selasa (7/6/2016), tidak terlihat lagi sampah yang berserakan di belakang ruangan IGD, banyak ruangan yang lampunya telah kembali bercahaya.

Di ruangan Cendana, Kelimutu, dan ruangan persalinan sudah mulai bersih. Bahkan dalam pelayanan pun mulai terbenah dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Dominikus Mere ketika di temui moral-politik.com di ruangan kerjanya mengatakan, kini menangani kebersihan di rumah sakit ini harus pelan-pelan tapi pasti, dan saat ini sedang dijajaki kerjasama untuk penanganan kebersihan di beberapa ruang di RSU kita ini.

“Saya kira sekarang ini sudah lumayan, padahal saya baru beberapa bulan di sini,” tegas dia.

Bakal Calon (Balon) Bupati Ende ini juga  berujar bahwa dirinya sudah berjanji kepada awak media untuk memberikannya lagi waktu tiga bulan untuk bisa menarik napas di rumah sakit itu. “Kalau saya tidak buat apa-apa selama tiga bulan, saya siap mundur!” tegas dia.

Mere juga memersilahkan awak media untuk melihat sendiri apa yang telah dirinya lakukan sembari tetap bersyukur kepada Tuhan bahwa apa yang diperbuatnya hanya semata-mata demi pelayanan kepada masyarakat NTT.

Penulis: Semar Dju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

41 − 33 =