MORAL-POLITIK.COM: Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra Syarif mengaku optimis Sjafrie Sjamsoeddin dapat diterima oleh partai politik lain. Sjafrie merupakan salah satu bakal calon gubernur yang masuk dalam penjaringan Gerindra DKI Jakarta.

“Karena sejatinya Pak Sjafrie tidak mewakili Gerindra. Tapi mewakili tokoh bangsa,” kata Syarif kepada Kompas.com, Sabtu (18/6/2016).

Selain Sjafrie, ada dua tokoh lain yang masuk dalam penjaringan cagub Gerindra yakni pengusaha Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Syarif sendiri menjagokan pasangan Sjafrie dan Sandiaga untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

“Insya Allah Pak Sjafrie dan Sandiaga Uno bisa berpasangan. Mantap tuh pasangan ideal,” kata Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut.

Kemudian, bagaimana nasib Yusril? Apakah ia tidak diperhitungkan oleh Gerindra?

Yang pasti, kata dia, pengumuman bakal calon gubernur yang diusung Gerindra akan diumumkan setelah hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah atau sebelum Agustus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

82 − 72 =