Home / Populer / Golkar Bergabung, Ahok Kantongi 24 Kursi Dukungan dari Parpol

Golkar Bergabung, Ahok Kantongi 24 Kursi Dukungan dari Parpol

Jessi Carina. Gubernur DKI Jakarta Basuku Tjahaja Purnama di tengah kerumunan warga saat menghadiri peresmian RPTRA Harapan Mulia, Rabu (1/6/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Partai Golkar baru saja menyatakan dukungannya untuk Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Golkar menjadi parpol ketiga yang mendukung Ahok maju melalui jalur independen dalam Pilkada DKI 2017.

Golkar tercatat punya sembilan kursi di DPRD DKI. Jumlah itu membuat Ahok kini sudah memiliki 24 kursi dukungan dari parpol. Sebelumnya, sudah ada dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Hanura yang masing-masing memiliki lima dan 10 kursi di DPRD DKI.

Jumlah dukungan minimal yang harus dikantongi calon gubernur DKI jika ingin maju melalui jalur parpol adalah 22 kursi di DPRD DKI. Dengan demikian, Ahok sebenarnya sudah bisa maju melalui jalur parpol.

Namun, sampai sejauh ini, Ahok tetap menegaskan bahwa ia akan tetap maju melalui jalur independen. Ia mengaku tidak mau mengecewakan “Teman Ahok”, kelompok relawan yang kini sudah mengumpulkan data KTP untuknya. Ia bahkan mengaku sudah membulatkan tekad untuk maju melalui jalur independen.

Penegasan terbaru Ahok disampaikannya sehari setelah menghadiri haul almarhum Taufiq Kiemas di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016) lalu.

Di kediaman Megawati, Ahok mengaku sempat mendapat wejangan dari kakak sulung Megawati, Guntur Soekarnoputra, yang memuji kelompok relawan pendukungnya, Teman Ahok.

Baca Juga :  Hypermart Generasi 6 Telah Hadir di Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button