Home / News NTT / Hanura Tak Pernah Pentingkan Uang, Namun Sadar Tak Dilirik Parpol Lain…

Hanura Tak Pernah Pentingkan Uang, Namun Sadar Tak Dilirik Parpol Lain…

Ketua DPD Hanura NTT, Jimmy Sianto. (Foto: flobamora.net)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Anggapan sejumlah kalangan bahwa selama ini Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Kupang tidak mau menyiapkan kadernya untuk maju dalam pemilihan Wali Kota, dan hanya mementingkan uang, dibantah tegas oleh Ketua DPC Hanura Kota Kupang, Melkianus Balle.

Kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Jumat (3/6/2016) Melkianus Balle mengatakan, sebenarnya dalam pemilihan Wali Kota Kupang kali ini, Hanura menyiapkan dua kadernya untuk dipasangkan menjadi Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Kedua calon yang disiapkan adalah, Ketua DPD Hanura Jimmy Sianto, dan dirinya selaku Ketua DPC Hanura Kota Kupang.

Namun Kata Balle, karena Hanura hanya mempunyai 5 kursi di DPRD Kota Kupang, dan butuh tambahan tiga kursi, Hanura kemudian melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik. Tapi dalam komunikasi intens yang dilakukan, tidak ditemukan kesepakatan maka niat itu dibatalkan.

Kemudian, Hanura coba berspekulasi dengan wacana menyodorkan Ketua DPD Hanura untuk mendampingi Balon Petahana Jonas Salean. Namun lagi-lagi wacanan itu tidak mendapat respon dari partai politik lain, sehingga wacana itu dengan sendirinya gugur di tengah jalan.

“Kalau kedua wacana itu mendapat respon baik dari beberapa parpol maka sudah pasti Hanura akan menyodorkan kadernya untuk pilwalkot. Sebenarnya kami tidak ingin jadi pendukung atau penonton, tapi kami tidak dilirik oleh partai lain,” kata Balle.

Baca Juga :  Kapolres Kupang Kota pimpin razia persempit curanmor

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button