Home / Populer / Harry Azhar Asiz: Sampai Kiamat Pun, Pemprov DKI Harus Ganti Kerugian Rs. Sumber Waras

Harry Azhar Asiz: Sampai Kiamat Pun, Pemprov DKI Harus Ganti Kerugian Rs. Sumber Waras

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dinilai mempunyai kewajiban membayar kerugian negara Rp 191 miliar dalam pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Kewajiban itu berdasarkan hasil audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemprov DKI tahun 2014.

Menurut Ketua BPK Harry Azhar Azis, sampai kiamat pun Pemprov DKI wajib dan harus membayar kerugian negara itu.

Tidak peduli siapa gubernur yang sedang menjabat. Sebab, kewajiban itu jika tidak dilunasi dengan cepat , maka kewajiban itu akan terus dibebankan ke periode gubernur selanjutnya.

“Pemprov DKI akan membebankan kepada pemerintahan berikutnya. Dan jika pemerintahan berikutnya tidak menindaklanjuti akan membebankan ke pemerintah berikutnya, terus begitu sampai kiamat,” ucap Harry usai buka puasa bersama di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Harry enggan memikirkan sejumlah pihak yang menyebut kalau RS Sumber Waras yang punya kewajiban kerugian negara Rp 191 miliar itu.

Menurut dia, BPK sudah mengirimkan surat kepada Pemprov DKI, bukan dilayangkan ke RS Sumber Waras, terkait temuan kerugian negara dalam pembelian lahan tersebut.

Baca Juga :  Anggarannya dipangkas Rp 9 Triliun, ini kesal Ahok kepada Kemendagri

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button