Home / News NTT / Hermanus Boki: Dispora NTT Dibubarkan Saja…

Hermanus Boki: Dispora NTT Dibubarkan Saja…

Ketua KNPI NTT, Hermanus Boki. (Foto: Semar Dju)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebaiknya dibubarkan saja.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Ketua KNPI NTT Hermanus Boki kepada mora-politik.com, melalui sambungan telpon selulernya, Jumat (17/6/2016) siang.

Boki menyatakan, Dispora NTT diganjar dan harus diperhatian serius oleh Pemerintah Provinsi NTT, dalam hal ini perlu segera dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PP 41 dan urgensi hadirnya sebuah dinas pemuda dan Ooahraga di Provinsi NTT.

“Selama ini Dispora NTT dinilai tidak mampu menjembatani berbagai kebutuhan dan kepentingan pemuda, dan tidak lebih dari hanya sebuah UPTD yang punya kemampuan untuk mengurus beberapa cabang olahraga yang ada diseputa kabupaten/kota di NTT,” katanya.

Karena itu, sebut dia, sangat disayangkan keberadaan Dispora NTT dengan banyak persoalan di lingkungan dinas. Namun dalam evaluasi obyektif, dan urgensi, kemudian dengan hadirnya sebuah dinas yang khusus menangani pemuda dan olahraga masih jauh dari harapan anak bangsa.

Herman menguraikan, dengan kehadiran dinas tersebut hanyalah membebani dan menghabiskan anggaran tanpa fungsi dan manfaat jelas yang bisa disinergikan dan dikolaborasikan dengan kepentingan pemuda dan olahraga, karewna itu sebaiknya dibubarkan saja sehingga kembali kepada regulasi lama yakni PPO dengan membentuk UPTD Pemuda dan UPTD Olahraga;

Baca Juga :  Gubernur Frans tinjau Pameran Pembangunan ke-72 Tahun

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button