Home / Populer / Inilah Peta Politik Jelang Pemilu Timor Leste 2017. Ada Kejutan Baru?

Inilah Peta Politik Jelang Pemilu Timor Leste 2017. Ada Kejutan Baru?

Mari Alkatiri, Sekretaris Partai Fretelin (Foto : ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kendati Pemilihan Umum (Pemilu) 2017 di Timor Leste waktunya masih terissa 10 bulan lagi, namun euforia perpolitikan di negeri matahari terbit ini sangat kondunsif.

Menurut salah seorang anggota komisionar KPU (Commicao Nacional de Elicoes) Joana M. Dulce Vitor, Ada 29 partai yang sudah tercatat di KPU, namun kemungkinan bisa bertambah jika Partai pembebasan Rakyat (PLP) lulus verifikasi, bakal menjadi 30 partai.

Menurut Joana, ada tiga partai baru pada pemilu 2017 dari sebelumnya yang berjumlah 26. Partai baru tersebut adalah A Movement for Free Maubere People (MLPM), Social Democratic Timorese Action Center (CASDT) dan Democratic Development Unit (PUDD).

Tingginya jumlah peserta pemilu ini sempat dikritik oleh beberapa kalangan.

Julia Maria Noronha salah seorang warga mengungkapkan, jumlah 29 partai politik pada pemilu 2017 terlalu banyak untuk negara yang kecil seperti Timor Leste. Kondisi ini hanya akan memboroskan anggaran negara saja.

Pengamat politik UNTL Antonio Freitas memiliki pandangan yang berbeda. “Secara kuantitas , partai peserta pemilu 2017 memang banyak, namun Fretelin, CNRT, PD diprediksi tetap akan mendominasi suara mayoritas,” ungkapnya.

Pencarian Terkait:

  • calon presiden timor leste 2017
  • Calon presiden timor leste
  • pemilu timor leste
  • berita calon presiden timor leste
Baca Juga :  Hanya Australia yang Minta Barter Tahanan, Ini Sikap Kemenlu!

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button