Home / Sains / Inilah Wanita yang Haram Dinikahi Laki-laki…

Inilah Wanita yang Haram Dinikahi Laki-laki…

Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pernikahan merupakan Sunnah Rasul SAW dan menjadi mimpi dan harapan indah bagi laki-laki dan wanita dalam menemukan siapa calon pendampingnya. Dan sudah tentu daripernikahan tersebut yang diharapkannya adalah pernikahan yang mendatangkan pahala yang besar.

Namun perlu anda ketahui tidak semua wanita boleh atau halal untuk dinikahi oleh laki-laki, bahkan Allah SWT dan Rasulullah SAW mengharamkan laki-laki jika memaksa menikahi wanita-wanita yang di larang untuk dinikahi ini selamanya.

Bukannya mendapatkan pahala, pernikahan dengan wanita-wanita yang diharamkan ini justru akan mendatangkan petaka. Tidak hanya terlarang oleh agama, namun pernikahan ini akan berdampak terhadap kesehatan keturunan yang nantinya dilahirkan.

Umat Islam tentu perlu mengetahui siapa saja wanita yang diharamkan untuk dinikahi tersebut. Mengingat banyaknya kasus pernikahan yang tiba-tiba menghebohkan karena dianggap tidak lazim terjadi. Lantas siapa saja wanita yang haram dinikahi pria?

Allah SWT secara tegas melarang pria menikahi wanita karena hubungan nasab. Hal ini dijelaskan dalam qalam Allah QS.An-Nisaa:23 yang artinya:

Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu, anak-anakmu yang perempuan, saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan, saudara-saudara ibumu yang perempuan, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan” [QS.An-Nisaa:23]

Berdasarkan surat di atas dapat dikelompokan sebagai berikut:

1. Ibu. Merupakan wanita yang sudah melahirkannya. Termasuk juga nenek, baik dari pihak ayah maupun dari pihak ibu dan seterusnya ke atas.

2. Anak perempuan. Yang dimaksud adalah wanita yang lahir karenanya, termasuk cucu perempuan dari pihak laki-laki maupun dari pihak perempuan dan seterusnya ke bawah.

Baca Juga :  Hilang sebulan di padang gurun, wajah wanita ini berubah

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button