Home / Populer / Jokowi Putuskan Nasib Kapolri ke DPR Sebelum Lebaran

Jokowi Putuskan Nasib Kapolri ke DPR Sebelum Lebaran

Dok.detikcom/Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (Foto: Rachman Haryanto-detikcom)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo memastikan akan mengambil keputusan soal calon kapolri baru sebelum lebaran. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan memasuki masa pensiun pada bulan Juli nanti.

Presiden Jokowi memang belum memutuskan soal opsi perpanjangan masa jabatan Badrodin atau memilih kapolri baru. Namu, keputusan ini akan diserahkan Jokowi ke Komisi III DPR sebelum masuk masa reses lebaran.

“Oh ya, nanti sebelum reses,” kata Jokowi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali, Sabtu (11/6/2016).

Untuk diketahui, masa reses Lebaran Idul Fitri 2016 akan dimulai di minggu keempat bulan ini.

Juru Bicara Presiden, Johan Budi sebelumnya menyebut Presiden Jokowi belum menerima nama-nama calon yang digodok Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Jokowi yang berulang kali ditanya soal calon kapolri belum pernah memberikan jawaban lugas.

“Belum sampai di meja saya dari Kompolnas. Sampai saat ini belum diputuskan,” ujar Jokowi kepada wartawan, Selasa (7/6/2016).

Jawaban yang sama diulang Jokowi ketika ditanya mengenai jumlah calon kapolri termasuk kriteria yang ditetapkan Jokowi untuk menyodorkan calon yang dipilih ke DPR.

Pun saat ditanya soal nama sejumlah calon kuat termasuk Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Jokowi balik bertanya kepada wartawan.

“Hmm..katanya siapa?” jawab dia. (jor/fdn)

Sumber: detik.com
Baca Juga :  Usai pertemuan, SBY: Gerindra, Demokrat, PAN, PKS satu 'kubu'

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button