Home / News NTT / Jonas Salean Berkantor di Liliba Banjir Keluhan soal Air Bersih…

Jonas Salean Berkantor di Liliba Banjir Keluhan soal Air Bersih…

Foto: Nyongky

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ekses dari rendahnya curah hujan di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), banyak warga yang meradang. Dari 28 orang yang diberi kesempatan melakukan pertanyaan kepada Wali Kota Kupang Jonas Salean, saat dirinya berkantor di Kelurahan Liliba, Kamis (9/6/2016) kemarin, hampir sebagian besarnya mengeluhkan soal air bersih.

Di hadapan Jonas Salean bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Hofni Tefbana salah satu warga Kelurahan Liliba mengaku, masalah air merupakan masalah klasik yang dialami oleh mereka dari tahun ke tahun.

Tefbana menyatakan untuk memenuhi kebutuhan air, warga terpaksa harus membeli dari mobil tangki dengan biaya yang cukup besar, padahal hampir sebagian besar warga Liliba sudah menjadi pelanggan dari PDAM Kota Kupang, dan PDAM Kabupaten Kupang.

Tapi, sambung dia, kontinitas jalanya air tidak pernah stabil. Bahkan, keluh dia, dalam kurun waktu empat bulan terakhir, air tidak pernah lagi jalan dan membuat warga kesulitan air bersih.

“Kami berharap pemerintah punya solusi bagi warga Liliba agar kesulitan air yang dialami selama ini bisa teratasi sedikit demi sedikit,” pintanya serius.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yakobus, salah satu warga Liliba. Menurut dia, pemerintah perlu memberi perhatian khusus soal air bersih, terutama untuk kelurahan Liliba. Warga Liliba umumnya selalu saja mengalami kesulitan air bersih setiap tahunnya.

Baca Juga :  Jurnalis NTT luapkan empati kepada Nenek Wahi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button