Home / Populer / Kabar Baik untuk PNS, Tahun Ini Ada Uang Makan Perbulan

Kabar Baik untuk PNS, Tahun Ini Ada Uang Makan Perbulan

Ilustrasi.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kabar gembira kembali kami bagikan kepada seluruh rekan pengunjung khususnya rekan-rekan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diseluruh tanah air.

Pemerintah akan memberikan uang makan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia. Uang ini akan diberikan terhitung setiap hari masuk kerja.

Dilansir dari merdeka.com, Selasa 31 Mei 2016, aturan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 72/PMK.05/2016 tentang Uang Makan Aparatur Sipil Negara. Aturan ini telah ditetapkan pada 26 April 2016 lalu.

Pasal 1 aturan itu menyebutkan uang makan adalah uang yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS yang diberikan berdasarkan tarif dan dihitung secara harian untuk keperluan makan. Uang makan diberikan kepada pegawai ASN berdasarkan daftar hadir pegawai ASN pada hari kerja dalam sebulan (pasal 2).

Selanjutnya, uang makan yang diberikan kepada mereka setiap hari, sesuai dengan satuan biaya sebagaimana
yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan mengenai standar biaya masukan.

Namun, uang makan tidak diberikan kepada PNS yang tidak masuk kerja sesuai ketentuan, misalnya tidak hadir, sedang bertugas dinas, cuti, melaksanakan tugas belajar, dan sedang bertugas di luas instansi pemerintah.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Tanah Abang bantah Jokowi terkait relokasi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button