Home / Populer / “Kalau PDI-P Meminang Ahok, Saya Katakan Pasti Tidak”

“Kalau PDI-P Meminang Ahok, Saya Katakan Pasti Tidak”

Kompas.com/Alsadad Rudi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat acara peresmian 4 Rumah Sakit Umum Kecamatan di RSUK Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (4/6/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta Gembong Warsono memastikan bahwa dukungan PDI-P hanya ditujukan untuk bakal calon yang mendaftarkan diri ke partai berlambang banteng itu.

Pernyataan ini menepis kabar bahwa PDI-P ingin mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pemilihan gubernur pada 2017 nanti.

“Kalau PDI-P meminang Ahok, saya katakan, pasti tidak. Jadi, Ahok bisa diusung PDI-P ketika Ahok mendaftar ke PDI-P,” ujar Gembong saat dihubungi, Selasa (7/6/2016).

Gembong menegaskan, sebelum ada keputusan bulat dari partai, semua kader PDI-P bisa berpendapat apa pun mengenai calon yang tepat untuk DKI Jakarta, bahkan menyebut sosok tersebut sesuai dengan visi dan misi PDI-P.

Maka dari itu, menurut Gembong, pernyataan politisi PDI-P, Aria Bima, menginginkan Ahok “balik kandang” adalah pernyataan pribadi. Pernyataan itu tidak dapat diartikan mewakili PDI-P.

“Pernyataan orang per orang itu kan menunjukkan kreativitas atau pemahaman seseorang atas figur yang disampaikan,” tutur Gembong.

“Kalau sampai hari ini sah-sah saja, katakanlah, kalau Pak Bima mengatakan Ahok begini, Ahok begini, dan sebagainya. Ya sah-sah saja. Itu kan pernyataan Pak Bima,” kata dia.

Baca Juga :  Soal Jatah Kursi untuk KMP, Inilah Pernyataan Jokowi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button