Home / News NTT / Kantor Pemadam Kebakaran Kota Kupang Siap Dipakai, Tapi Butuh Sumur Bor, Gudang & Mess

Kantor Pemadam Kebakaran Kota Kupang Siap Dipakai, Tapi Butuh Sumur Bor, Gudang & Mess

Ilustrasi mobil pemadam kebakaran. (Foto: komodonews.info)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Setelah Kantor Pemadam Kebakaran Kota Kupang rampung dikerjakan dan siap ditempati, masih ada beberapa kebutuhan ikutan yang diperlukan untuk kesiapan dari kantor tersebut, yaitu sumur Bor, Gudang, Mess untuk para petugas pemadam kebakaran.

“Pemadam kebakaran sangat membutuhkan sumur bor dengan kapasitas sekitar 20 ribu liter untuk kebutuhan pengisian air pada mobil pemadam ketika terjadi kebakaran, sebab mengandalkan sumber air dari tempat lain, penanganan pemadaman akan sangat lambat, sehingga dibutuhkan sumur bor dengan kapasitas besar,” ujar Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Kupang, Halen Riwu kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (16/6/2016).

Ia menyatakan, pemadam kebakaran juga membutuhkan mess untuk karyawan pemadaman beristrihat, sebab petugas pemadam perlu ruang beristrahat, agar ketika terjadi pemadaman mereka lebih fit melaksanakan tugasnya.

“Gudang juga dibutuhkan untuk menyimpan sejumlah peralatan untuk pemadam kebakaran, karena kondisi kantor yang baru dibangun saat ini, tidak memungkinkan untuk menampung peralatan-peralatan lainnya,” sambung dia.

Dikatakan, paling lambat minggu depan seluruh aktifitas kantor sudah dipindahkan ke kantor baru yang letaknya bersebalahan langsung dengan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Proyek Irigasi Terbengkalai, Hendrik Paut: Kadis PU Jangan Urus Tidur Saja!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button