Home / Populer / Kepala BPKP NTT Ingatkan Pesan Presiden Jokowi soal Pentingnya APIP…

Kepala BPKP NTT Ingatkan Pesan Presiden Jokowi soal Pentingnya APIP…

Foto: dok. Biro Humas Setda NTT.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kepala kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) Kisyadi menyatakan, ada lima tingkatan APIP yakni level 1: initial; level 2 : infrastructure; level 3: integrated; level 4: managed; dan level 5: optimizing.

“Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) tahun 2015-2019, Pemerintah telah memasukan peningkatan kapasitas APIP sebagai agenda pembangunan,” ujar dia pada acara Laundching Knowledge Management System dan Focus Group Discussion (FGD) Peningakatan APIP se-NTT, di Aula Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi NTT, Senin (27/6). Acara tersebut diselenggarakan oleh BPKP Perwakilan NTT.

Sebagaimana Siaran Pers yang disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setda Provinsi NTT Samuel D. Pakereng, Senin (26/6/2016) siang, ia menambahkan, Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern denga tema Peningkatan Kapabilitas APIP pada tanggal 13 Mei 2015 di Jakarta kembali menegaskan pentingnya peningkatan kualitas APIP di setiap Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

“2019, APIP harus berada pada level 3,” jelas Kisyadi mengutip pernyataan Presiden Jokowi.

Lebih jauh Kisyadi menguraikan, kegiatan Penerapan Aplikasi Knowledge Management System dan FGD Peningkatan Kapabilitas APIP se-NTT merupakan sebuah upaya dari BPKP NTT agar para auditor internal dapat berakselarasi dari level 1 ke level 3.

Baca Juga :  Zulkifli Hasan sebut Jokowi tegaskan tak lindungi Ahok, proses hukum harus transparan

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button