Home / Olahraga / Ketika Ronaldo Lawan Austria: Rekor, Gagal Penalti, dan Teriakan ‘Messi’

Ketika Ronaldo Lawan Austria: Rekor, Gagal Penalti, dan Teriakan ‘Messi’

Foto: REUTERS/Darren Staples

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Piala Eropa 2016 tampak kian tak menyenangkan saja buat Cristiano Ronaldo. Episode teranyar itu ia jalani dinihari ini.

Saat Portugal mengawali kiprahnya di Prancis dengan ditahan seri 1-1 Islandia, Ronaldo mencibir perayaan tim lawan yang ia nilai berlebihan usai peluit akhir dibunyikan. Ia menilai Islandia terlalu bertahan, tak niat main, dan punya mentalitas tim kecil.

Sudah begitu ada pula tudingan kalau pemain asal klub Real Madrid tersebut sudah menolak bersalaman dengan para pemain Islandia, juga menampik permintaan tukar jersey dari kapten Aron Gunnarsson.

Berikutnya hadir laga lawan Austria, Minggu (19/6/2016) dinihari WIB, yang berkesudahan dengan “skor kacamata” alias 0-0. Ronaldo sebenarnya punya peluang emas membuat hasil akhir berbeda jika saja berhasil mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-79.

BBC menyebut bahwa itu merupakan kali pertama Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di sebuah turnamen besar pada waktu normal, dan secara keseluruhan sudah luput melakukannya dalam empat dari lima kesempatan buat klub dan negaranya.

Catatan yang sama turut menyatakan bahwa Ronaldo kini menjadi pemain Portugal pertama yang gagal mengeksekusi penalti untuk Portugal di sebuah turnamen besar.

Baca Juga :  Madrid pinjam Penyerang MU 'Chicharito'' Hernandez

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button