MORAL-POLITIK.COM: Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono menilai, keinginan beberapa petinggi Golkar untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilgub DKI 2017 merupakan sikap realistis.

Hal itu disampaikan Agung pada acara buka puasa bersama Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 di kediamannya di Bilangan Jakarta Timur, Minggu (12/6/2016).

“Mayoritas dari Golkar DKI dan petinggi Golkar lainnya bahwa mereka realistis melihat kandidat yang membuktikan selama ini yang punya bukti karyanya, ya Ahok,” ujar Agung.

“Itu pemikiran yang realistis melihat kemampuannya, entah dia lewat jalur perseorangan atau partai,” lanjut Agung.

Meski demikian, kata dia, hingga saat ini Golkar belum memutuskan secara resmi soal dukungan dalam Pilgub DKI.

Namun, Agung pun tak memungkiri bahwa sebagian besar elemen di Golkar berkeinginan mendukung mantan politisi Golkar itu.

“Saya juga mendengar ucapan Pak Setya Novanto mengarah seperti itu (mendukung Ahok). Tapi ada mekanisme partai melalui forumnya yang diatur dalam mekanisme penetapan calon kepala daerah, baru setelah itu diumumkan secara resmi,” papar Agung yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPK Kosgoro 1957.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

82 + = 89