Home / News NTT / Ketua KNPI NTT Soroti Kejati NTT, Kunker ke Alor Manfaatkan Mobil Kontraktor

Ketua KNPI NTT Soroti Kejati NTT, Kunker ke Alor Manfaatkan Mobil Kontraktor

Ketua KNPI NTT Hermanus Boki. (Foto: seputar-ntt.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Timur (NTT), John W. Purba mendapat sorotan pedas dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTT, Hermanus Boki.

Pasalnya, Purba ketika melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kalabahi, tidak menggunakan mobil dinas Kejari Alor, tapi memakai mobil kontraktor kaya raya di Alor, Fredik Talesu.

Adapun mobil yang digunakan Purba adalah Pajero Sport. Mobil ini di pergunakannya untuk berjalan-jalan di Kota Kalabahi pada Selasa (7/6/16) yang lalu.

Seperti dikutip dari beberapa media online lokal di Kabupaten Alor, Purba tiba di kantor Kejari Kalabahi menggunakan mobil kontraktor. Sikap Purba ini di nilai sangat memalukan. Selain itu Kejari Alor juga di nilai tak punya persiapan untuk menyediakan fasilitas mobil dinasnya bagi Purba demi mendukung aktivitas Kunkernya tersebut.

Selain mobil berwarna putih, pihak Kejari Kalabahi juga memakai mobil kerabat dekat Fredik Talesu, James Takalapeta. Dengan Mobil Rangers merah bernomor polisi (Nopol) L 9169 AK. Padahal selama ini mobil itu dipakai James Takalapeta ke lokasi proyek milik Fredik Talesu.

Dan yang paling memilukan, mobil Pajero Sport itu di rubah Nopol seenaknya oleh pihak Kejari Kalabahi justru dari plat hitam menjadi plat merah DH 3 F.

Kunker dadakan ini dilakukan Purba untuk melakukan rapat dan koordinasi dengan Kejari Kalabahi secara internal.

Salah seorang staf Kejari Kalabahi yang meminta namanya tidak ditulis mengaku, Kejari Kalabahi meminjam mobil kontraktor di Kalabahi. Staf Jaksa ini hanya tersenyum ketika ditanya wartawan, apakah mobil dipinjam gratis atau sewa pakai. “Kalau itu saya tidak tahu. Sewa atau pinjam pakai saya tidak tahu,” beber dia cukup jujur.

Baca Juga :  Nicky Uly jagokan Yohana & Andreas jadi Plt. Wali Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button