MORAL-POLITIK.COM: Nama Wakapolri yang akan mendampingi Tito mulai dibicarakan. Ada dua nama yang beredar yaitu Wakabaintelkam Irjen Lutfi Lubihanto dan Kalemdikpol Komjen Syafruddin.

“Nama penggantinya yang beredar, ada Syafruddin dan Lutfi. Tapi benar tidaknya tergantung Presiden,” kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016).

Dua nama itu mencuat karena Komjen Budi Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri dikabarkan akan mendapatkan posisi baru. Komjen Budi disebut akan menduduki posisi Kepala BIN.

“Dua nama yang mencuat adalah untuk menggantikan posisi Budi Gunawan yang rumornya akan dipromosikan menggantikan Bang Yos sebagai kepala BIN. Tapi belum terkornfirmasi karena yang tahu Presiden,” ujarnya.

“Kalau soal Wakapolri, itu kewenangan Kapolri yang baru dan Wanjakti. Ada bagusnya Pak Tito sebagai Kapolri tetap bersama-sama dengan Wakapolri yang lama Pak BG lakukan penetrasi untuk menjaga hubungan harmonis dengan senior-senior,” lanjut Bambang. (imk/dra)

Sumber: detik.com
Baca Juga :  "Jika keluar dari Gerindra, Ahok dinilai bunuh diri"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here