Home / Populer / Kisah Gubernur Ahok dan Menteri Jonan Saling Sindir Tak Becus Kerja

Kisah Gubernur Ahok dan Menteri Jonan Saling Sindir Tak Becus Kerja

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai aneh sikap Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan yang menolak usulannya agar pengelolaan Terminal Tipe A dikelola Pemprov DKI.

Menurut Ahok, sudah sepatutnya pengelolaan terminal angkutan antar kota, antar provinsi (AKAP) ada di dibawah Pemprov DKI mengingat Undang-Undang Kekhususan yang dimiliki Jakarta.

Lagi pula, sambung dia, hingga kini pun Kemenhub tidak mengurusi terjadinya kesimpangsiuran pengangkutan penumpang oleh bus-bus yang ada. Seperti contoh di Terminal Kampung Rambutan. Tidak sedikit bus AKAP yang masih nakal mengangkut menurunkan penumpang di jalan. Bahkan banyak pula yang sengaja ngetem.

“Kamu lihat gak, dampaknya di Pasar Rebo? Pasar Rebo itu semua bus-bus yang ngetem itu bisa gak kamu cabut izinnya? Gak bisa. Kemenhub cabut izin gak? Enggak juga,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (6/6/2016).

Menurut Ahok, banyak lagi persoalan yang justru berantakan ketika di bawah kewenangan pusat. Seperti contoh soal pengelolaan jalan, dan sungai yang kerap berbenturan ketika hendak dilakukan penanganan.

“Jadi nih kacau balau kalau terlalu banyak wewenangan dipegang oleh pusat. Makanya kita ajukan. Tapi secara Undang-Undang jelas memang kewenangan pusat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Partai Gerindra Anggap Enteng Parpol Pendukung Ahok, Kok Bisa?

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button