Home / Gaya Hidup / Kisah Pilu TKI Malaysia asal Sumba Barat Daya yang Ditilep Rp 30 Juta…

Kisah Pilu TKI Malaysia asal Sumba Barat Daya yang Ditilep Rp 30 Juta…

Novi Mariana Lende (korban), dan Petrus ketika melapor di Polsek Loura, Sumba Barat Daya. (Foto: Timorraya.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Naas benar nasib si Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bernama Novita Meriana Lende. Laksana sudah jatuh dari tangga digigit monyet pula.

Melansir Timorraya.com, gadis yatim piatu (17) asal Nyura Lele Elopada, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) ini, harus kehilangan gajinnya selama dua tahun bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negeri Jiran Malaysia, akibat di ditilep sepupunya sendiri.

Uang senilai Rp. 30 juta yang dikumpulkan selama bekerja dan disiapkan untuk melanjutkan pendidikan digelapkan oleh sepupunya sendiri yang adalah kepala Dusun Payola Umbu.

Kepada timorraya.com, korban Novita Meriana Lende (Korban) menceritakan bahwa kronologi penggelapan uang senilai Rp. 30 juta itu bermula ketika korban meminta tolong kepada Marselinus Lemu Bulu pada hari Rabu (20/4/ 2016) lalu untuk dibukakan rekening pada Bank BRI Unit Tambolaka, agar majikannya di Malaysia bisa mentransfer gajinya selama bekerja sebagai penata laksana rumah tangga di Malaysia.

“Saya minta tolong ke dia untuk buka rekening buat saya, supaya bos di Malaysia bisa transfer uang gaji saya, dan dia yang jemput saya lalu kami pergi ke Bank BRI di Tambolaka untuk buka rekening dengan uang Rp. 500 ribu,” kisah Novi

Korban menambahkan, setelah rekeningnya telah jadi, pelaku Marselinus Lemu Bulu tetap memegang rekening dan ATM pelaku dengan maksud untuk bisa mengecek jika uang dari majikan telah ditransfer. Pada tanggal 21 April ternyata uang senilai Rp. 30 juta telah ditransfer oleh majikan Novi di Malaysia atas nama Peter Yap, namun oleh pelaku tidak disampaikan kepada Novi dan setelah 29 Mei setelah menarik semua uang dan hanya menyisakan saldo Rp. 1.317.000, pelaku kemudian menyerahkan kembali buku rekening dan Kartu ATM kepada korban pada 29 Mei 2016.

Baca Juga :  Ancam Lewat SMS, Istri Anggota DPRD Tersangka Kasus ITE

“Tanggal 29 Mei baru dia kembalikan ATM dan buku untuk saya dan dia bilang ini kau pegang sendiri kau punya rekening dan ATM, dan setelah saya cek tidak ada uang lagi di rekening, hanya sisa Rp. 1 juta lebih, saya heran karena saldo awalnya hanya Rp. 500 ribu kok ini Rp. 1 juta lebih. Jadi saya tau pasti ini uang gaji saya dari Malaysia sudah dikirim tapi dia sudah pakai kasi habis, makanya tersisa Rp. 1 juta lebih. Setelah kami cek betul kalau ada uang masuk Rp. 30 juta yang bos saya kirim gaji saya dari Malaysia” ujar Novi.

Pencarian Terkait:

  • bokep sumba
  • bokep sumba ntt
  • bekep ntt
  • bokepsumba
  • bokef sumba
  • Bokep sumba barat daya ada d malaisia
  • boket sumba
  • vedeo bokep wanita ntt sumba
  • video bokep sumba barat daya
  • Vidio sumba

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button