Home / Populer / Kisah Teman Ahok kejar 1 juta KTP sampai gerilya ke Singapura

Kisah Teman Ahok kejar 1 juta KTP sampai gerilya ke Singapura

Pendiri Teman Ahok Amalia Ayuningtyas. ©2016 merdeka.com/fikri faqih

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dua pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang ditangkap dan diinterograsi oleh pihak berwenang Singapura. Keduanya ditangkap karena dituding menggelar kegiatan politik, yang sejatinya dilarang oleh negara jiran tersebut.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, yang dikeluarkan Minggu (5/6), keduanya mengatakan kepada pihak imigrasi bahwa kedatangan mereka di Singapura untuk melakukan aktivitas politik termasuk menggalang dana kampanye. Karena itulah mereka dilarang masuk ke Singapura dan kepulangan mereka ke Indonesia sudah diatur.

“Mereka sudah mengetahui bahwa tidak boleh melakukan segala bentuk aktivitas politik di SIngapura namun mereka tetap memutuskan datang ke Singapura. Mereka sudah meninggalkan Singapura pagi 5 Juni. Kedutaan Indonesia telah diinformasikan mengenai hal ini dan bersedia memberikan konsuler bagi dua orang tersebut.”

Menanggapi keterangan Kedutaan Besar Singapura tersebut, Amalia membantahnya. Menurutnya ada komunikasi yang tidak baik saat akan berangkat ke Singapura.

“Nah kesalahpahaman itu bermula dari apa namanya, adanya media online yang salah kutip dari pernyataan kami. Yang membuat kemudian, acara yang seharusnya kita datangi itu sudah berubah total jadi bukan acara Teman Ahok tapi lebih ke festival makanan jadi tidak ada acara yang berbau politik,” katanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (5/6).

Amalia ngotot Teman Ahok tidak ada kegiatan politik Singapura.

Dia kembali menegaskan bahwa kegiatan bazzar makanan yang diselenggarakan di Singapura sebenarnya tidak mengandung unsur politik. Sehingga tertahannya dia sepenuhnya karena kurangnya koordinasi antara Teman Ahok dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia dan Imigrasi Singapura.

Baca Juga :  Duh! Warga Luar Batang tolak hewan kurban pemberian Ahok

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button