Home / Populer / Korupsi Berjamaah!! KPK Akan Memeriksa Semua Anggota Komisi V DPR

Korupsi Berjamaah!! KPK Akan Memeriksa Semua Anggota Komisi V DPR

Pimpinan KPK, Laode M Syarif.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Satu persatu Anggota Komisi V DPR RI diperiksa penyidik KPK terkait dugaan suap proyek dana aspirasi di Kementerian PUPR. Tiga Anggota Komisi V saat ini telah berstatus tersangka.

KPK akan memeriksa semua pihak yang diduga tahu dan dicurigai terlibat dalam dugaan suap ini. Tak terkecuali para anggota dewan di Senayan.

“KPK akan memeriksa yang dianggap mengetahui dan yang dicurigai terlibat,” kata Pimpinan KPK Laode M Syarif dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Jumat (3/6/2016).

KPK hari ini memeriksa Anggota Komisi V DPR dari Fraksi NasDem Syarif Abdullah Alkadrie. Syarif diperiksa penyidik sekitar 6 jam. Ia dimintai keterangan untuk tersangka Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara Amran HI Mustary.

Sehari sebelumnya, pada Kamis (2/6), KPK telah memeriksa Anggota Komisi V DPR Muhidin Mohamad Said. Usai pemeriksaan, Muhidin membantah adanya pertemuan dengan para pejabat Kementerian PUPR untuk membahas usulan dan program aspirasi dalam bentuk berbagai proyek, agar masuk ke dalam APBN 2016.

“Enggak ada, enggak ada,” kata Muhidin di gedung KPK, Kamis (2/6).

Sementara itu tiga Anggota Komisi V yang telah berstatus tersangka yakni Damayanti Wisnu Putranti, Budi Supriyanto, dan Andi Taufan Tiro. Ketiganya diduga menerima fee hingga miliaran rupiah dari Direktur PT Windu Tunggal Utama, Abdul Khoir.

Baca Juga :  Pesona Kebudayaan di arena CFD Kota Kupang (4)

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button