Home / News NTT / Kota Kupang & Kabupaten Kupang Belum Melakukan Kerjasama Jaminan Kesehatan

Kota Kupang & Kabupaten Kupang Belum Melakukan Kerjasama Jaminan Kesehatan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Fransiskus Pareira. (Foto: kupang.tribunnews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kupang menargetkan pada tahun 2019 mendatang semua masyarakat di NTT sudah ter-cover sebagai peserta jaminan kesehatan nasional (JKN).

Hal ini dikatakan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Fransiskus Pareira pada kegiatan media gathering di restoran Nelayan Kupang, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya, pihaknya terus mendorong jumlah kepesertaan mandiri di daerah itu agar ter-cover menjadi peserta jaminan kesehatan.

“Dari 22 kabupaten yang ada di NTT terdapat 9 kabupaten/kota yang belum dilakukan kerjasama termasuk Kabupaten Kupang dan Kota Kupang,” katanya.

Ia menjelaskan dari jumlah yang ada itu, belum mencapai target yang diharapkan. Untuk itu dipastikan di tahun 2019 semua sudah masyarakat sudah bisa masuk sebagai peserta JKN.

Dikatakan, untuk mewujutkan target tersebut, BPJS Kesehatan akan terus menggencarkan sosialisasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan lembaga non pemerintah, karena jaminan kesehatan ini membawa manfaat bagi masyarakat.

Dia berharap melalui kegiatan media gathering para wartawan baik dari medaia cetak, TV maupun online dapat membantu mempublikasi dan bisa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan, karena BPJS menggunakan sistem gotong-royong yang dapat membantu orang lain yang tidak mampu secara finansial ketika berobat ke rumah sakit

Penulis: Nyongky
Baca Juga :  Pemkot Kupang alihkan dana 'sharing', Bendungan Kolhua kewenangan Pemprov NTT?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button