Home / News NTT / Kristian Baitanu Soroti Keberpihakan Jonas Salean soal Pembangunan Jalan…

Kristian Baitanu Soroti Keberpihakan Jonas Salean soal Pembangunan Jalan…

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Kristian Baitanu. (Foto: Inihari.co)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Kristian Baitanu, mengkritik pedas Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terkait pembangunan infrastruktur jalan di Kota Kupang.

Pasalnya pembangunan infrastruktur jalan lebih diprioiritaskan di tengah kota, sedangkan di pinggiran-pinggiran kota masih banyak sarana jalan yang belum tersentuh pembangunan.

“Sesuai dengan keinginan Presiden, pembangunan seharusnya dilakukan pada tempat-tempat yang tertinggal. Namun yang terjadi di Kota Kupang malah sebaliknya. Pemerintah lebih fokus pada lingkungan yang padat penduduknya, sedangkan di pinggiran kota masih menjadi prioritas nomor dua,” ujar Kristian Baitanu kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Selasa (14/6/2016) yang lalu.

Baitanu mengatakan, berdasarkan hasil pantauanya, banyak kelurahan pinggiran yang belum tersentuh pembangunan dan pengembangan infrastruktur jalan. Contohnya di Kelurahan Bello, Kolhua, Naioni, dan Fatukoa, dan Manulai.

Khususnya di Kelurahan Kolhua, sebut dia, ada satu kampung yang bisa dibilang terisolir. Hal yang sama juga terjadi di Kelurahan Manulai II, tepatnya di belakang PT. Semen Kupang, ada satu pemukiman warga yang terisolir di antara kawasan industri tersebut.

Selain itu, sambung dia, masih ada jalan yang belum pernah tersentuh perbaikan, seperti Jalan Fatubenu di Kelurahan Naioni, dan Jalan Naitukan di Kelurahan Manulai II. Kondisi ruas kedua jalan itu sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, dan belum tersentuh perbaikan maupun pengembangan sama sekali.

Baca Juga :  Heboh! Pukul sopir, Wabup Manggarai Barat, Maria Geong dipolisikan

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button