MORAL-POLITIK.COM: Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Hasyim Muzadi, menyatakan bahwa hukuman mati layak dijatuhkan kepada pelaku kejahatan seksual. Ia menilai hukuman itu tepat untuk memutus mata rantai para predator seksual.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela kegiatan “Dialog Pelibatan Dai dalam Program Islam Damai untuk Pencegahan Terorisme dan Radikalisme” di Hotel Atria, Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa (31/5/2016) sore.

“Menurut saya lebih baik (pelaku kejahatan seksual) dihukum mati saja daripada membuat cacat orang seumur hidup,” ujar Hasyim.

Mantan Ketua Umum Tanfidziah PBNU itu mengatakan, kejahatan seksual merupakan akibat dari degradasi moral yang selama ini menyerang generasi muda. Sebut saja perbuatan minum minuman keras (miras), penyelahgunaan narkoba, dan sebagainya.

“Orang yang minum miras, narkoba, akan berbuat apa pun di luar kontrol. Kejahatan seksual ada hubungan dengan perbuatan itu sehingga (pelaku) hilang cara berpikirnya,” ujarnya.

Hasyim berpendapat, hukuman berat juga sangat pantas diberikan kepada orang-orang yang sengaja mengedarkan, menjual, maupun memberikan akses kemudahan barang-barang haram itu kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ramadhan Pohan tak setuju Jokowi izinkan rehab gedung kedubes AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here