Home / Populer / Masinton Pasaribu: KPK Nilai Sumber Waras Tak Bermasalah, BPK Patut Dievaluasi

Masinton Pasaribu: KPK Nilai Sumber Waras Tak Bermasalah, BPK Patut Dievaluasi

Masinton Pasaribu (Antara)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu, menilai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) patut dievaluasi untuk dimintai pertanggungjawaban terkait pengumuman KPK bahwa tak ada pelanggaran hukum dalam kasus jual beli lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras. BPK sebelumnya sudah melakukan audit investigatif dan berkesimpulan ada indikasi merugikan keuangan negara dalam proses jual beli itu.

“‎Tentu harus ada evaluasi juga pertanggungjawaban audit BPK tersebut,” tegas Masinton, Rabu (15/6/2016).

Masinton berharap KPK bertindak profesional dengan tugas penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus jual beli lahan RS Sumber Waras. Sebab permintaan audit investigatif kepada BPK awalnya datang dari pimpinan KPK sebelumnya. Sekarang justru KPK menyatakan bahwa tidak ditemukan unsur perbuatan melawan hukum. “Nanti akan kita dalami dalam rapat Komisi III dengan KPK.

Soal unsur politis di balik pernyataan KPK, dia menyatakan akan mendalami. “Kami belum ambil kesimpulan ke sana. Tapi tentu dalam fungsi pengawasan, kami ingin ranah penegakan hukum tidak boleh diintervensi,” kata dia.

Sementara untuk BPK, Masinton berharap lembaga auditor negara itu lebih profesional. Sebab apapun situasi politiknya, audit BPK adalah upaya negara untuk mengatasi persoalan bangsa dan lembaga negara.

Penulis : Markus Junianto Sihaloho/WBP
Sumber: BeritaSatu.com

 

Baca Juga :  Gedung Putih ditutup, gara-gara Putri Obama dibuntuti

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button