Home / Sejarah / Menangkan Dukungan Delegasi, Clinton Cetak Sejarah

Menangkan Dukungan Delegasi, Clinton Cetak Sejarah

Capres AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton diantara pendukungnya. (Reuters/Carlo Barlia)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Hillary Clinton mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya, karena membantu mencapai momen bersejarah bagi perempuan untuk menjadi nominasi presiden dari Partai Demokrat.

“Terima kasih kepada Anda. Berkat Anda semua, kami telah mencetak sejarah,” kata Clinton di hadapan massa pendukungnya di New York, seperti dilansir dari BBC, Rabu, 8 Juni 2016.

Ia mengatakan, ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah bangsa Amerika bahwa seorang perempuan akan menjadi kandidat dari sebuah partai besar.

Sebelumnya, Clinton memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di New Jersey, yang semakin memperkuat langkahnya sebagai nominasi dari partai tersebut.

Selanjutnya, ia memenangkan pemilu di South Dakota dan New Mexico, sementara saingannya, Bernie Sanders meraih kemenangan di North Dakota.

Hingga saat ini, enam negara bagian telah memberikan suara dalam pemilihan pendahuluan, namun pemilu di California nantinya yang akan memberikan kontribusi besar bagi para kandidat Presiden AS ini. Sanders kemudian mengharapkan kemenangan di negara-negara bagian itu.

Baca Juga :  Akhirnya SBY Ungkap Utang Indonesia Sejak Era Soekarno Dilunasinya Tahun 2006!

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button