Home / Populer / Mencari Toeti, Penjual Lahan di Cengkareng ke Pemprov DKI Rp 668 M

Mencari Toeti, Penjual Lahan di Cengkareng ke Pemprov DKI Rp 668 M

Foto: Masnurdiansyah/DETIKCOM

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Nama Toeti (sebelumnya ditulis Toety-red) tercatat sebagai pemilik sertifikat yang dikeluarkan BPN pada 2014 atas lahan 4,6 hektar di Cengkareng, Jakarta Barat.

Toeti diketahui menjual lahan itu ke Pemprov DKI via Dinas Perumahan DKI senilai Rp 668 miliar pada November 2015.

Belakangan, kata Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok, lahan itu milik Pemprov DKI. Ahok menyebut dugaan surat dipalsukan. Audit BPK juga menyebut ada dugaan penyimpangan dalam proses pembelian lahan itu.

Detikcom mencoba melacak Toeti selama dua hari pada Senin (27/6) dan hari ini Selasa (28/6/2016). Informasi yang diperoleh Toeti beralamat di Jl Dedes, Burangrang, Lengkong Bandung.

Detikcom menyambangi dua kali alamat Toeti itu untuk mendapatkan konfirmasi atas semua pernyataan terkait lahan tersebut.

Apalagi, Ahok menyebut Toeti menggugat ke pengadilan soal uang Rp 200 miliar yang belum dibayarkan. Dan kata Ahok juga dari gugatan ini baru terungkap soal kasus jual beli lahan ini.

Kediaman Toeti, setelah tanya beberapa warga di sekitar jalan itu, yakni sebuah rumah yang tengah direnovasi. Rumah dua lantai itu terlihat sedang dalam proses pembangunan. Menuju ke rumah Toeti masuk ke sebuah jalan kecil yang hanya bisa dilalui satu buah mobil.

Rumah Toeti diapit kanan dan kiri rumah tetangganya, yang tampak sepi. Pada hari Senin sama sekali tak ada yang bisa ditanya di kediaman Toeti di rumah itu.

Baca Juga :  Penyuluhan Kesehatan Biro Humas Setda NTT di Kelurahan Baumata (3)

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button