Home / Gaya Hidup / Mengenal Desy, Wanita Berjilbab Perawat Anjing Liar di Lombok yang Ramai di Facebook

Mengenal Desy, Wanita Berjilbab Perawat Anjing Liar di Lombok yang Ramai di Facebook

Foto: Yudhistira AS

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Beberapa hari ini media sosial yaitu Facebook digemparkan oleh foto yang memperlihatkan seorang wanita memberi makan anjing. Foto tersebut sebenarnya biasa saja, namun yang menjadi isu hangat adalah tatkala wanita tersebut mengenakan jilbab syar’i kemudian memberi makan anjing yang jumlahnya puluhan.
detikcom, akhir pekan lalu kemudian melakukan penelusuran terhadap foto tersebut. Setelah dilakukan penelusuran, diketahui wanita berjilbab itu bernama Desy Marlina Amin.

Desy tinggal di daerah Praya, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Setelah dihubungi melalui Facebook, Desy pun berkenan menemui detikcom, Minggu (19/6) pagi di Taman Sangkareang, Jalan Pejanggik, Mataram, Lombok, NTB.

“Jadi saya itu setiap ada momen apa pun selalu foto. Kemudian kan dimasukkan ke Facebook. Termasuk juga ketika saya memberi makan anjing-anjing saya atau juga kucing. Rata-rata anjing-anjing dan kucing-kucing tersebut semua liar yang terus saya pelihara di pekarangan belakang rumah. Setiap saya kasih makan pasti saya foto,” kata Desy Marlina Amin.

“Ya terus diunggah ke Facebook. Mungkin karena saya pakai jilbab kemudian memberi makan anjing jadi dari situlah kemudian menjadi viral. Saya sih senang malah foto saya jadi viral bersama anjing-anjing dan kucing saya. Jadi siapa tahu kalau orang ada yang mau adopsi mereka (anjing dan kucing) jadi gampang,” lanjutnya.

Menurut Desy, dari kecil dirinya memang sudah menyukai binatang-binatang. Baik itu anjing, kucing, biawak, bahkan ular sekali pun. Ia pun tak segan untuk merawat binatang yang terluka dan tak terawat bila ia bertemu di jalan.

“Jadi memang sejak kecil saya suka dengan binatang. Saya sayang dan menjaga mereka. Ketika saya di jalan lihat ada anjing atau kucing yang luka dan tak terawat pun kemudian saya ambil dan rawat di rumah sampai sembuh,” ucap Desy.

Baca Juga :  Ini penilaian Rhenald Kasali kepada Susi

Anak keempat dari empat bersaudara ini menuturkan bahwa dalam merawat dan menyayangi binatang, manusia tidak perlu pandang bulu. Karena semua itu adalah ciptaan Tuhan. Dilihat dari laman Facebooknya, Desy memang cukup aktif mengupdate status juga mengupload foto yang berkaitan dengan anjing dan kucing liarnya. Beberapa foto juga tampak menunjukkan kegiatan dia dalam mengambil anjing liar, atau kucing di jalanan.

Selama melakukan perawatan terhadap anjing liarnya, Desy selalu menggunakan uang pribadinya. Terkadang ada juga beberapa penyuka binatang memberikan dia bantuan berupa uang, obat-obatan, makanan, dan minuman.

“Kadang kan orang mikir ya, mau apa sih dia nolong binatang. Padahal kalau mereka sakit biayanya lebih mahal mereka dibanding manusia. Bayangin aja, sekali tindakan sama anjing itu Rp 100 ribu. Terus kalau anjingnya musti rawat inap, per hari Rp 50 ribu. Ya karena saya senang membantu makanya saya ingin membantu mereka juga,” tutup Desy.  (yds/dra)

Sumber: detik.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button