MORAL-POLITIK.COM: Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengatakan, tidak sulit memakmurkan dua juta rakyat Flores karena Flores memiliki potensi sumber daya yang besar.

Selain memiliki potensi sumber daya alam seperti perikanan, sebut dia, pertanian dan pariwisata yang sangat besar, Flores juga didukung oleh masyarakatnya yang sangat terbuka dan pluralitas masyarakatnya.

“Tidak sulit memakmurkan dua juta rakyat Flores. Flores memiliki potensi sumber daya alam seperti perikanan, pertanian dan pariwisata yang besar. Hanya selama ini kita salah urus. Kita akan perbaiki ke depan,” kata Menteri Ramli.

Menurut Menteri Ramli, rakyat menjadi miskin bukan karena tidak memiliki sumber daya alam tapi karena system manajemen pengelolaan yang salah.

Ia mencontohkan, masyarakat punya pisang tapi pisang itu juga yang membuat masyarakat menjadi miskin karena menjual pisang ke luar daerah atau keluar negeri dalam bentuk bahan baku kemudian membeli kembali pisangnya sudah dalam bentuk bahan jadi yang harganya lebih mahal.

Untuk mendorong percepatan dan peningkatan kemakmuran masyarakat Flores khususnya dan Indonesia pada umumnya maka pola pembangunan yang demikian harus diubah atau diperbaiki.

Baca Juga :  Jika haus di CFD Kota Kupang, mampirlah kesini...!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here