Home / Sains / Menteri Susi Ungkap Perbedaan Laut di Larantuka dan Jakarta, Akan Kirim Foto ke Ahok

Menteri Susi Ungkap Perbedaan Laut di Larantuka dan Jakarta, Akan Kirim Foto ke Ahok

Foto: Herianto Batubara/detikcom.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terkesima dengan keindahan pantai dan laut Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, udaranya pun bersih. Kondisi itu menurutnya sangat bertolak belakang dengan Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Susi saat berdialog dengan masyarakat nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Larantuka, NTT, Jumat (10/6/2016) pagi. Di lokasi hadir ratusan nelayan dan para pejabat daerah setempat seperti Bupati Flores Timur (Flotim) Yoseph Lagadoni Herin.

“Saya selama melaut, dari kemarin lihat pemandangan laut, berenang. Saya iri pak. Jakarta lautnya warnanya cokelat. Di sini biru jernih. Langitnya juga tadi malam bertabur bintang, seperti lihat kartu Natal penuh gambar bintang. Luar biasa,” ujar Susi.

Susi meminta masyarakat NTT menjaga keindahan pantai dan lautnya serta menjaga seluruh ekosistemnya. Susi sendiri mengaku merasa iri masyarakat NTT bisa menikmati keindahan itu setiap hari, tak seperti dirinya yang seringkali berada di Jakarta.

“Kita iri pak,” ujar Susi. Dia pun mengaku akan mengirimkan foto-foto keindahan alam NTT kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Saya mau kirim foto yang laut biru itu ke Pak Ahok, minta Pak Ahok kasih warna laut Jakarta sebiru itu. Langitnya juga. (Saya mau) Suruh Pak Ahok taburin bintang langitnya,” seloroh Susi ditambut tawa ratusan hadirin yang memenuhi lokasi.

Baca Juga :  Ngeri! Begini duel ganas Buaya vs Hiu rebutan mangsa

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button