Home / Populer / Menuju Pilkada DKI 2017, Begini Kesepakatan Ahok dan “Teman Ahok”

Menuju Pilkada DKI 2017, Begini Kesepakatan Ahok dan “Teman Ahok”

Jessi Carina -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir dalam perayaan 1 juta KTP di Markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Minggu (19/6/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama langsung mengadakan rapat dengan relawan pendukungnya, “Teman Ahok”, setelah perayaan pengumpulan 1 juta KTP di markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2016) malam.

Rapat tersebut membicarakan beberapa hal, salah satunya mengenai jalur yang akan ditempuh Basuki dalam Pilkada DKI 2017 nanti.

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, dia dan Teman Ahok bersepakat untuk membuka peluang lewat jalur independen ataupun partai.

“Kami keputusannya sama Teman Ahok, kami siap. Mau independen kami sangat siap, mau partai pun Teman Ahok juga siap,” ujar Ahok seusai pertemuan tersebut.

Ahok menuturkan, Teman Ahok kini mempersilakan partai untuk mengusung Ahok asalkan partai membuat semacam surat pernyataan sebagai jaminan bahwa Ahok benar-benar akan diusung.

Teman Ahok tidak mau partai batal mengusung Ahok di tengah jalan, sedangkan mereka sudah tidak bisa lagi “menolong” Ahok melalui jalur perseorangan. Partai yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ahok ada tiga, yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang Targetkan Sidang Tercepat di NTT

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button